Tampaknya ada dua ‘kubu’ dalam hal akupunktur yang menggunakan Groupon, Living Social, dan program kupon online lainnya untuk mempromosikan layanan mereka. Satu kubu mengatakan, ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan eksposur, mendapatkan pasien baru dan menghasilkan uang. Dan kubu lain mengatakan bahwa diskon besar dan biaya tinggi membuatnya bangkrut, dan lebih buruk lagi, mendevaluasi profesi.
Tidak ada keraguan bahwa Anda dapat kehilangan daftar game judi slot online uang dengan menggunakan program kupon online ini (seperti yang telah didokumentasikan dengan baik di industri makan), tetapi jika Anda membaca cetakan kecil program kupon, pahami tujuan Anda, hitung ‘titik harga impas’ Anda dan rencanakan sesuai dengan itu. , Saya yakin Anda dapat membuat program ini bekerja untuk praktik akupunktur Anda. Berikut adalah rekomendasi saya untuk praktisi yang berpikir untuk menggunakan Groupon, Living Social, atau perusahaan kupon online lainnya. Memahami dan merencanakan cara untuk mengoptimalkan:
Pendapatan ujung depan
Pendapatan back end SANGAT PENTING!
Biaya (termasuk waktu)
(1) Pendapatan ujung depan: Pendapatan ujung depan adalah apa yang Anda dapatkan dari penjualan kupon Anda. Ketika Anda melihat bisnis berbasis layanan menggunakan Groupon untuk menjual lebih dari 1000 kupon dengan harga $50 per pop (seperti yang dilakukan guru peniup kaca lokal), cukup mudah untuk terjebak dalam “hari gajian $50.000” dan berpikir Anda telah menemukan jawaban untuk semua doa-doa Anda. Tetapi jika hanya itu yang Anda lihat, Anda bisa menjadi salah satu dari banyak pemilik bisnis yang merugi karena kesepakatan ini. Jadi tolong, perhatikan! Jika kita memeriksa seorang ahli akupunktur yang dengan berani mencoba program Groupon untuk menjual kupon $30 untuk sesi 45 menit, kita dapat melihat bahwa $30 x 109 pembelian (terakhir saya periksa) = $3,270. Setengahnya masuk ke Groupon sehingga menyisakan $1.635 sebagai pendapatan ujung depan. Itu hanya sekitar $15 per orang untuk 45 menit perawatan, yang bau! TAPI TUNGGU… inilah yang juga harus Anda perhitungkan:
15-30% orang yang membeli kupon tidak pernah menukarkannya sebelum kedaluwarsa. Uang gratis itu. Jangan mengandalkannya, tetapi ketahuilah bahwa itu ada di sana.
Untuk ahli akupunktur yang tidak memiliki jadwal penuh dan SEMUA yang dia miliki adalah WAKTU, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan eksposur, menciptakan buzz, dan menghasilkan keuntungan (lihat pendapatan akhir di bawah) tanpa mengeluarkan uang tunai.
(2) Pendapatan akhir : Ini adalah kunci untuk menghasilkan keuntungan! Anda memerlukan rencana untuk meningkatkan penjualan kepada pelanggan yang membeli kupon ini. Yang saya suka dari Mary Ann’s Groupon adalah dia memasukkan “Rencana Kesehatan Individu” dalam penjualannya. Ini jelas ditujukan untuk mendapatkan pembeli awal ini kembali melalui pintunya untuk serangkaian perawatan. Meskipun hanya 10% dari 109 orang awalnya yang menjadwalkan 6 perawatan sebagai bagian dari “Rencana Kesehatan Individu” (dengan tarif normalnya $80) itu adalah 10 (orang) x 6 (kunjungan) x $80 = $4.800. Sekarang kita bicara! Ahli akupunktur HARUS belajar bagaimana mengubah pelanggan yang memenuhi syarat ini menjadi pasien berulang (yang merujuk pasien baru) untuk menghasilkan pendapatan jangka panjang yang signifikan. Jika Anda menambahkan penjualan jamu, minyak, buku, dll., pendapatan backend per pelanggan yang membayar kupon meningkat. Bagi kita yang memahami (dan mengajar) pemasaran online, pendapatan backend juga dapat meningkat secara signifikan dengan menawarkan produk-produk seperti produk digital atau pelatihan kesehatan online dan membuat kampanye email otomatis untuk membuat pelanggan tetap tertarik dan datang kembali. Dengan kata lain, ini adalah cara yang bagus untuk membangun daftar pelanggan yang memenuhi syarat untuk layanan atau penjualan produk di masa mendatang.